Wednesday, August 26, 2009

Tip & Triks Menghemat Baterai Notebook

Salah satu komponen yang penting dari sebuah laptop/notebook/netbook adalah baterai, saat kita berada di lokasi yang tidak memungkinkan memakai koneksi listrik maka dapat dipastikan kalo kita bakal menggunakan fasilitas yang satu ini.

Baterai laptop/notebook/netbook memang termasuk barang yang kecil, akan tetapi spare part ini cukup mahal harganya. Kita harus mengeluarkan uang sekitar 1,5 juta rupiah untuk sebuah baterai laptop/notebook/netbook bahkan untuk baterai merk tertentu pastilah diatas angka tersebut.

Ada juga yang menggunakan alternatif lain, yaitu membongkar casing baterai kemudian mengganti elemen baterai dengan baterai kering yang memiliki ampere yang lebih tinggi guna memperpanjang daya tahan baterai. Dengan konsekuensi waktu charge yang lebih lama dibanding baterai aslinya.

Tatkala kita menyayangi laptop/notebook/netbook kita, maka tentulah kita tidak akan menyia-yiakan salah satu spare part laptop/notebook/netbook dengan menggunakan di atas ambang kemampuannya. Berikut ada tip & triks yang dapat Anda gunakan untuk menghemat baterai laptop/notebook/netbook Anda.

Silahkan download disini!

Koleksi Workshop PC Media 2006:
Workshop ACDSee,
Workshop Ms. Access,
Workshop Ms. Excel,
Workshop Ms. FrontPage,
Workshop Ms. Office

Anda dapat mendapatkan koleksi lain di link
PC Media Workshop 2006


Artikel lain:
Tip-Triks Mempercepat Proses Booting
Bermain Effect di Adobe Photoshop
Menghitung Sisa Cuti Karyawan


IT Today's http:/www.hardsoftwareinfo.blogspot.com
ZahidOffset's Blog http://www.keluargarahmadi.blogspot.com
PulsaGram http://www.pulsagram.com/?id=wj9559

No comments:

Post a Comment

Please write your's comment, Thank You!

Pengunjung Blog