Saturday, February 15, 2020

Cara Print Test tanpa Komputer, Printer HP P1005

Pagi ini aku datang lebih awal, tanpa sengaja lihat sebuah printer HP P1005 di bawah meja kerjaku. Hari sebelumnya aku sempat mencari catridge/toner untuk printer ini tapi tidak aku temukan juga di beberapa tempat penyimpanan biasanya.

Setelah bongkar beberapa kardus di ruangan akhirnya ketemu juga toner untuk printer ini, mumpung masih pagi aku buka printer ini dan aku masukkan catridge/toner dengan kode CE285A atau sering disebut dengan 85A. Isinya kelihatan masih penuh, dilihat dari berat toner ini.

Aku colokan kabel power ke printer dan ternyata printer masih berfungsi meskipun ada sedikit suara pincang saat printer berputar. Komputer maupun laptopku belum nyala saat aku mencoba printer ini, yang terpikir waktu itu bagaimana cara TEST PRINT tanpa komputer? setelah browsing di handphone akhirnya aku temui ternyata caranya sangat sederhana. Biar aku tidak lupa kalo besuk mengalami hal yang sama maka aku tulis artikel ini.

Berikut langkah melakukan TEST PRINT tanpa Komputer:
  • Pasang kabel power pada printer.
  • Tekan tombol power, akan terdengar suara printer berputar/berjalan.
  • Setelah lampu indikator menyala warna hijau.
  • Buka penutup/cover tempat masuknya toner dan tutup kembali, lakukan sebanyak 5 x dan tunggu printer akan mengeluarkan hasil test print seperti gambar

No comments:

Post a Comment

Please write your's comment, Thank You!

Pengunjung Blog