Solusi Windows XP selalu CHECK DISK saat Restart

Checking Disk
Pernah ngalami kejadian menjengkelkan kayak gini, komputer Windows XP saat dinyalakan atau di restart selalu muncul check disk. Klo dah gini butuh waktu yang cukup lama tuk masuk windows.

Yang bikin bete, saat dicheck pake CHKDSK gak ditemuiin hardisk mengalami BAD Sector. Jadi saat di repair pake CHKDSK hasilnya tidak berubah alias "tetep aja checking disk"

Penulis juga pernah nemuin komputer yang kayak gitu, rencananya sih mo penulis suruh user tuk mindahin data dari D ke E, dan rencananya sih mo aku format. Di tengah kegalauan penulis mengatasi kejadian ini, penulis dapat inspirasi dari sang "mbahnya GOOGLE" setelah dapat wejangan dari mbahnya, penulis kembali beraksi menyelesaikan kasus tersebut sesuai petunjuk mbah GOOGLE.

Biar temen-temen gak galau nih, penulis coba tulis kembali kisah pagi ini ke temen-temen semua. Itupun kalo mo baca lho, kalo gak juga gak papa. Solusi dari pesan kesalahan tersebut sangatlah simple, berikut langkah-langkah yang harus temen-temen ikuti:

ALTERNATIF 1:
1. Klik Start, Program, Accesories, Command Prompt
2. Ketik chkntfs /f c:
3. Tekan enter
4. Tutup jendela Command Prompt
5. Restart komputer anda, jika Alloh memberkahi anda pastilah komputer anda kembali normal seperti sediakala.
6. SELAMAT MENCOBA, semoga tidak di PHPin penulis.

ALTERNATIF 2:
1. Klik Start
2. Di dalam kotak dialog RUN, ketik cmd
3. Tekan enter
4. Kembali ke langkah 2 (ALTERNATIF 1)

Bagi para pemakai Windows 8, bisa lihat video berikut


Note:
chkntfs /f c:, C: merupakan lokasi drive yang mengalami kerusakan

see you next tutorial...

Pengunjung Blog