Tuesday, August 4, 2009

Langkah Pembersihan Head Printer HP?LEXMARK/EPSON/CANON




CARA MEMBERSIHKAN HEAD HP/LEXMARK

1. Siapkan satu unit wadah plastik lalu tuangkan cairan pembersih head (ex: BP-PC100) pada wadah secukupnya +/- 3 mm dari dasar print head. Rendam print head selama 20 menit.

2. Pompa dengan udara secara perlahan pada lubang nozzle/udara pada tiap lubang head HP/LEXMARK sesuai gambar, lalu lihat apakah tinta atau gelembung udara telah keluar pada dasar head. Bila tinta telah keluar maka head sudah lancar, jika belum ulangi langkah no. 1 di atas. NB: Cara ini hanya dilakukan bila head buntu total, tapi head harus terendam pada cairan pembersih head.

3. Angkat print head dan tempelkan pada tissue berulang kali, lihat apakah tinta sudah keluar dengan lancar pada tissue tersebut, bila belum rendam kembali head pada cairan pembersih head sebentar lalu tempelkan lagi pada tissue hingga tinta keluar merata pada tissue tersebut lalu pasang pada cartridge pada printer & jalankan cleaning dengan printer software, cetak dengan mode high/best quality lalu kembalikan pada posisi normal quality.

4. Bila head HP/LEXMARK tidak memiliki lubang udara maka lakukan penyedotan tinta melalui print nozzle head/nozzle plat. Penekanan suntikan karet pada nozzle cetak jangan terlalu keras karena akan merusak nozzle cetak head. Sedot sampai tinta keluar dan test pada tissue.

Untuk lebih detailnya dapat di download disini!!!

IT Today’s: http//hardsoftwareinfo.blogspot.com
ZahidOffset’s: http://keluargarahmadi.blogspot.com
PulsaGram http://www.pulsagram.com/?id=wj9559

No comments:

Post a Comment

Please write your's comment, Thank You!

Pengunjung Blog